Wakil Apdesi Kuningan Sesalkan Adanya Kekerasan Terhadap Wartawan.

oleh
KUNINGAN, rakyatjelata.com sudah menjadi tugasnya seorang wartawan menjalankan profesinya untuk menggali informasi dan mengumpulkan data sebanyak mungkin untuk dijadikan bahan pemberitaan yang bersifat menginformasikan kepada publik. sebagai kontrol sosial, wartawan juga sebagai pilar negara yang peran aktifnya membantu kerja pemerintah dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat luas.  namun dalam menjalankan tugasnya, wartawan sering mendapat perlakuan yang kurang manusiawi. sebagai kontrol sosial kadang mereka menemui kekerasan baik Fisik maupun non fisik. Jumat 14/9/18
Dalam menyikapi hal ini sangat disayangkan oleh wakil ketua APDESI Kabupaten Kuningan Jawa barat Rasmad, pihaknya menegaskan kepada pihak aparatur Desa yang ada di Kabupaten Kuningan agar menjalin kemitraan dengan awak media.
tampak dari depan suasana kantor desa yang menjadi lokasi penganiayaan wartawan.
“jangan sampai terjadi lagi adanya kekerasan terhadap awak media seperti kekerasan yang di alami oleh salah satu awak media yang dilakukan oknum Aparatur Desa Salaka Domas Kecamatan Mandirancan Kuningan yang beritanya sedang hangat di perbincangakan saat ini, lantaran perilaku pihak Desa yang mencederai awak media padabsaat itu, kini permasalahan tesebut telah masuk keranah hukum,” ujarnya.
Pihaknya menyayangkan atas tindakan aparatur perangkat Desa Salakadomas pada saat itu. harusnya tidak perlu terjadi hal yang memalukan seperti itu.
Hal itu akan mejadi pelajaran bagi desa-desa yang lainnya agar tidak terulang kembali masalah seperti ini, dan seyogyanya menjalin kemitraan yang baik dengan awak media jangan ada lagi kekerasan terhadap wartawan yang ujung-ujungnya akan berurusan dengan hukum.
Harapanya, permasalahan kekerasan yang menimpa salah satu awak media padansaat itu dapat di selesaikan dengan cara kekeluargaan, antara pihak Desa Salakadomas dan awak media dapat saling memaafkan.
“Saya secara pribadi dan sebagai wakil ketua APDESI Kuningan meminta maaf atas tidakan yang kurang berkenan, hal ini akan mejadi cambuk untuk pemperbaiki SDM para aparatur desa,  pentingnya menjalin kemitraan dengan awak media adalah salah satu bentuk kemandirian kita dalam bernegara.” (team/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *