Si Jago Merah Lahap Rumah di Desa Sumberjo kidul, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

oleh

BOJONEGORO,rakyatjelata.com – Kebakaran besar terjadi di dusun Kalisat Desa Sumberjo kidul Kecamatan Sukosewu Kabupate Bojonegoro pada Sabtu (11/08) sekitar pukul 07:30 WIB

Dua rumah berkonstruksi kayu dan satu rumah dapur ludes diamuk Si Jago Merah. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Api begitu cepat meluluh lantakkan bangunan rumah, sehingga barang berharga yang ada di dalam rumah tidak sempat untuk diselamatkan.

saat api berkobar, para penduduk menyiapkan pertolongan pertama.

Berdasarkan keterangan saksi Marsini mertua Malik, pada saat ia berada di dalam rumah ia mendengar suara letusan (thok/thok ) dan kepulan asap dari atap rumah milik Malik, mengetahui hal tersebut selanjutnya warsini mengevakuasi Mbah Tarijan (nenek sdr Malik) keluar rumah sambil berteriak minta tolong dan beberapa saat kemudian warga masyarakat berdatangan membantu memadamkan dengan alat seadanya.

Api berhasil dijinakkan setelah 4 unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar) dan 12 didatangkan ke lokasi kejadian. Setelah sekitar satu jam petugas bekerja, api pun padam.

Dua unit rumah dan satu rumah dapur pun rata dengan tanah. Hanya tersisa puing-puing bangunan yang telah menjadi arang.

Kapolsek Sukosewu AKP pujiono SH mengatakan, hasil penyelidikan sementara oleh kepolisian, “kebakaran diduga akibat korsleting listrik dan Akibat kejadian ini Di Taksir kerugian di rumah Malik 2 unit rumah kayu, 1 rangka rumah, 1unit spd motor satria 2, 1 ekor hewan sapi, 2 ton gabah, 3 handphone, seluruh perabot rumah,surat-surat dan dokumen dokumen penting” tuturnya.

hewan ternak tewas terbakar

Sedangkan kerugian Jasman 2 unit rumah kayu, Perabot rumah tangga, gabah 1ton surat/dokumen penting, 1 unit sepeda angin, Kerangka rumah kayu jati,

Dan Rumah Dapur milik muntolip sebagian peralatan dapur dan 2 buah kusen cendela. (arif/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *