Posal Mayangan Probolinggo Berikan Pengenalan Penegakan Hukum di Laut pada Nelayan

oleh

PROBOLINGGO, rakyatjelata.com – Lantamal V (8/8) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi melalui Pos TNI AL Mayangan, Probolinggo memberikan pembekalan kepada peserta Basic Safety Training (BST) yang diikuti 500 orang Nelayan Probolinggo di Aula UPT P2SKP Mayangan Probolinggo, Rabu (8/8).

Kegiatan tersebut merupakan Program pelatihan Basic Safety Training (BST) pemberdayaan Masyarakat, Kerjasama antara BP2IP Tangerang dengan KSOP Probolinggo.

Komandan Posal Mayangan Lettu Laut (P) Heru Sutopo mengatakan bahwa  kegiatan tersebut untuk memberikan gambaran kepada masyarakat nelayan agar mengerti dan memahami tentang peraturan-peraturan yang berkaitan dengan hukum.

“Guna memberikan gambaran kepada masyarakat nelayan Probolinggo dan sekitarnya agar mengerti dan memahami tentang peraturan-peraturan yang berkaitan dengan hukum, keamanan dan keselamatan saat mereka melaut,” ujarnya.

para peserta nampak antusias dsn seksama mencermati materi yang di berikan.

Kegiatan yang diikuti sejumlah 500 orang masyarakat nelayan tersebut, diawali sambutan dan gambaran secara garis besar penyuluhan sosialisasi hukum tentang keamanan dan keselamatan di laut serta menjelaskan tugas pokok yang menjadi kewenangan TNI Angkatan Laut  di laut.

Kemudian kegiatan dilanjutkan sesi tanya jawab bagi para peserta penyuluhan.

Selain itu, Heru sapaan akrab Komandan Posal Mayangan ini juga menyampaikan tentang kebijakan Pimpinan TNI AL tentang pertahanan dan keamanan Laut di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Wilayah kerja Lanal banyuwangi serta Tugas fungsi Lanal Banyuwangi dan wawasan kebangsaan hukum laut. (kiki/red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *