Polsek Wonocolo Ungkap Sindikat Pencurian Mobil Bersenjata Api

oleh
SURABAYA, rakyatjelata. Com-Satuan unit kriminal Polsek Surabaya ungkap sindikat pencurian mobil, Setidaknya tiga tersangka dibekuk, dalam penangkapan itu polisi juga temukan 6 mobil yang di duga hasil curian serta senjata api dan senjata tajam yang di duga untuk mengancam korban dalam melancarkan aksinya.
Ketiga orang itu adalah SAMU’I al. UMAR (57) warga Jl. Klakah Rejo Lor Gg. Arwana No. 30 Kandangan Benowo  Surabaya, DJASULI (56), Alamat Jl. Balongsari Praja Gg. I/48  Surabaya, H. KHOSID, Alamat Jl. Gadelsari Tama Gg. Gotongroyong No.9 Karangpo Tandes Surabaya.
Dalam rilis polisi, pengungkapan kasus ini bermula dari Laporan Polisi LP/77/ IX /2018/RESTABES/SEK WONOCOLO Tertanggal 7 September 2018.
Dalam laporan itu, pemilik gudang RIO SARWANTO, (25) yang beralamat di Jl. Hang Jebat Sentongan VI/3 Candirejo Pasir Penyu Indragiri Hulu. menyebut telah kehilangan satu unit Mobil Daihatshu Terios warna putih Th.2017 No.Pol : L 1791 AJ.
Adapun kronologis kejadian yaitu pada hari jumat tgl. 7 September 2017 setelah sholat jumat telah menerima laporan dari PT. ACC bahwa telah ada pencurian mobil Terios yg diparkir digudangnya.
Selanjutnya Kanit Reskrim beserta anggota TAB cek TKP dan setelah olah TKP serta melihat rekaman CCTV lalu mengetahui identitas  pelaku.
Tindakan selanjutnya adalah Kanit Reskrim bersama anggota TAB melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa mobil tersebut berada di gudang daerah Margomulyo Surabaya lalu langsung melakukan pengrebekan.
dan ternyata benar mobil tersebut berada di gudang dan langsung diamankan beserta 10 orang yang berada di dalam gudang.
Dan didalam pengggerebekan tersebut juga diketemukan beberapa mobil antara lain, Honda CRV B 2282 SBM, Toyota Altis L 1787 HH, Toyota Sienta W 1014 CF, Susuki New Ertiga L 1307 ZC, Susuki Ertiga  L 1179 WB, Susuki Baleno L 1490 XB
Dan juga diketemukan sebuah senjata api jenis Airsoftgun dan sebilah senjata tajam. Selanjutnya beberapa tersangka dan barang bukti tersebut diamankan di Polsek Wonocolo.(Edi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *