Pemerintah Buka Pendaftaran CPNS

oleh

JAKARTA,rakyatjelata.com — Rencana penerimaan CPNS 2018 secara besar-besaran akhirnya mulai ada gambaran. pemerintah lebih banyak membutuhkan pegawai di bidang pendidikan dan kesehatan. beruntung bagi Anda yang memiliki ijazah di dua formasi tersebut.

Pasalnya formasi yang disediakan pemerintah lebih dari 100 ribu, karena sedikitnya ada 220 ribu PNS yang pensiun. bagi Anda yang berniat menjadi aparatur negara, ada baiknya menyiapkan semua berkas dan persyaratan yang dibutuhkan.

Simak terus informasi tersebut di media sosial BKN dan media resmi lainnya agar terhindar dari berita bohong atau hoaks. pemerintah akhirnya mengungkap gambaran formasi yang akan dibuka pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Pemerintah rencananya akan membuat lebih dari 100 ribu formasi. Hal ini terungkap saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar Badan Kepegawaian Negara (BKN), Rabu (11/7/2019). Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur mengungkapkan kebutuhan pegawai karena banyaknya pegawai yang pensiun.

“Ada sekitar 220 ribu pegawai yang pensiun,” kata Asman.

Karena banyaknya pegawai yang pensiunpemerintah membuka penerimaan CPNS setelah sempat melakukan moratorium.

Menurut Asman, jumlah pegawai yang akan direkrut tak melebihi jumlah pegawai yang pensiun. melalui laman twitter resmi BKNgoid, BKN mengungkapkan akan ada rekrutmen tenaga pendidik secara besar-besaran oleh pemerintah.

“Ada sekitar 100.000 formasi bagi tenaga pendidik pada penerimaan CPNS 2018, formasi bagi CPNS pusat dan daerah dan pelaksanaan seluruhnya akan dilakukan oleh BKN secara terintegrasi, portal pendaftaran nasional dan seleksi by CAT BKN,” tulis akun BKNgoid.

Dalam sambutannya, Asman Abnur memberikan bocoran formasi yang disiapkan untuk penerimaan CPNS2018 ini. melalui akun Twitternya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku koordinator penerimaan CPNS 2018 mengumumkan formasi PNS yang paling dibutuhkan tahun ini, yaitu di bidang kesehatan dan pendidikan.

Selain itu, ada beberapa formasi lainnya lagi dan kabar gembira juga bagi para diaspora, pemegang predikat lulusan cumlaude, putra atau putri Papua dan penyandang disabilitas. karena ada formasi khusus untuk mereka.

sebagai petugas administrasi. Beliau juga memastikan seleksi penerimaan CPNS bersih dan transparan, Kemudian #SobatBKN, Menteri PANRB menyampaikan prioritas penerimaan CPNS adalah yaitu bidang Kesehatan dan Pendidikan. Selain itu ada beberapa formasi khusus Diaspora, Cumlaude, Putera/Puteri Papua, dan Disabilitas,” tulis pengelola akun

Twitter BKN, Rabu (11/7/2018) siang.

“Yang prioritas guru ya tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan,” ujar Asman saat ditemui di Istora Senayan, Selasa (27/3/2018). Karena jumlahnya yang cukup banyak, rencananya penerimaan guru dan tenaga kesehatan akan dilakukan secara terpisah. Mengenai rencana tersebut, Asman mengaku tengah melakukan pembahasan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Kesehatan.

“Ada kemungkinan guru dan tenaga kesehatan akan ada formasi sendiri,” ucap Asman.

Penyeleksian CPNS rencananya akan digelar usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). (jaka/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *