Pelajar Banyuwangi Sabet Juara

oleh

BANYUWANGI,rakyatjelata.com – Dapat membahagiakan orang tua telah menjadi cita cita dan motivasi seorang anak dalam meraih prestasi dalam hidupnya. Salah satunya, Ririn Novitasari, pelajar SMA Al hikmah Muncar banyuwangi yang juga seorang atlit puteri pencak silat pagar nusa dari muncar, Banyuwangi.

Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional, yang berlangsung di sidoarjo dari hari selasa,(10/7/18) dan berakhir hari ini, kamis (12/7/18) membawa kebanggaan tersendiri bagi Ririn, yang berhasil menyabet medali di Event tersebut. Mengingat di usia nya yang masih muda, ririn berniat untuk terus berprestasi demi bisa menjadi kebanggaan orang tua, S yang terbilang dari Keluarga yang kurang mampu dalam segi ekonomi. karena baru hanya dengan cara demikian saja, saya bisanya membahagiakan orang tua. Ungkapnya.

ririn novitasari pelajar SMA asal Banyuwangi menggunakan jaket merah putih

Seni beladiri Pencak Silat yang identik dengan olahraga kaum adam tersebut, dimulainya dengan bergabung dalam Pencak Silat Nahdlathul Ulama, Pagar Nusa di daerahnya, muncar banyuwangi. Siswi pelajar tersebut telah membuktikan prestasi nya dengan menyabet medali juara 3 Pencak Silat kategori seni tunggal puteri dalam Event Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional(O2SN) 2018 tingkat SMA SeJawa timur yang berlangsung di Sidoarjo tersebut.

Dengan prestasi yang telah diraihnya, ririn telah ditetapkan sebagai delegasi Kabupaten Banyuwangi yang dihantarkan cabang dinas Pendidikan kabupaten Banyuwangi yang bekerja sama dengan MGMP SMA Penjasorkes Kabupaten Banyuwangi.

Meski tak mudah dan harus dengan usaha yang cukup keras, Dalam keseharian,
Puteri dari Samingun dan Tus lamiyah tersebut selalu tetap membagi waktunya dengan se efisien mungkin. Diantara aktifitas nya sebagai pelajar, Santriwati di Pesantren Minhajut Thullab, dan atlit pencak silat pagar nusa, ririn terbilang seseorang yang sangat disiplin dalam membagi waktu nya. (bay/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *