Musik Rock Bergema di Kota Santri

by

Gresik,rakyatjelata.com.  Pecinta dan penggemar music Rock di kota santri, semalam terpuaskan dengan sajian 15 Group Musik Rock, baik yang berasal dari luar kota ataupun dari kota Gresik sendiri. Minggu malam, 15/04/2018 merupakan pestanya penggila music Rock. Acara yang bertajuk Rock In Gresik – RIG ini diselenggarakan di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro ( WEP ).

event performance music Rock In Gresik sendiri, setiap bulan sudah dilaksanakan di warung kopi kelir yang sudah berjalan sekian lama. Dari perjalanan waktu yang tidaklah pendek, maka pelaku-pelaku music rock ingin membangun kembali kebersamaan dalam sebuah agenda. Maka tercetuslah gagasan atau idea untuk menyelenggarakan event RIG – Rock In Gresik – red.

salah satu performance group Rock di RIG tadi malam ( doc foto alitopan )

 

Menurut Fitriansyah, yang menjadi wakil ketua panitia pelaksana, bahwa kegiatan ini merupakan awal dari kerinduan pelaku-pelaku music rock di kota Gresik, berkumpul dan berekspresi secara masiv, sehingga para alumni pelaku-pelaku music rock membuka ruang ekspresi bagi generasi sekarang. Sedikit disayangkan bahwa kegiatan yang direncanakan akan digelar tahunan ini, kurang mendapat tempat untuk berekspresi meski Pemerintah memberikan ijin penyelenggaraan. Akan tetapi, ungkapan kecewa sangat terlihat seperti yang disampaikan oleh Warsito Elem, selaku Presiden komunitas Gresik Sumpek, kepedulian pemerintah kabupaten Gresik terhadap perkembangan kreasivitas generasi sekarang, dirasa sangat kurang. Dengan terselenggaranya event ini, harapan sang presiden Gresik Sumpek kepada pemerintah kabupaten Gresik, khususnya Dispora Kabupaten Gresik, agar lebih proaktif terhadap kegiatan generasi muda, terutama dalam kegiatan yang positif serta dalam penggunaan sarana gedung Wahana Ekspresi Poesponegora ( WEP ) lebih dipermudah. (Ali/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *