Harga Cabai Sudah Menyamai Rasanya

oleh
SURABAYA,rakyatjelata.com – Harga cabai rawit di pasar tradisional Mangga Dua Surabaya, Jawa Timur, terus menanjak naik hingga mencapai Rp 53.000 per kilogram (Kg). Ini terjadi karena pasokan dari petani berkurang akibat gagal panen.Hal ini menyebabkan pasokan cabai di Pasar sangat terbatas hingga terjadilah pembengkakan harga.
  Justru menjadi hal aneh saat harga cabai melambung tinggi, seolah olah cabai menjadi rebutan bagi para “Rengkek” istilah bagi pedagang yang menggunakan sepeda motor untuk menjajakan aneka sayur mayur dan kebutuhan dapur dengan berkeliling kampung.
Karna Di saat harga cabai naik,  pedagang rengkek ini otomatis membeli cabai lebih sedikit dari biasanya. karena menimbang harganya yang mahal mereka menyesuaikan diri dengan modal yang di milikinya. namun di balik itu semua malah menjadi sebuah moment untuk bisa mendapatkan untung yang lebih banyak.
pedagang cabai saat melayani pembeli
Menurut penuturan Parman pedagang rengkek saat di temui rakyatjelata.com menuturkan bahwa dengan melonjaknya harga cabai, parman dapat menjual cabai ini hingga Rp 60.000 – Rp 62.000 perkilogramnya.
“Saya jual Rp 60.000 sampai 62.000 mas. itupun saya lihat dulu siapa yang beli, jika pembelinya kenal baik ya saya beri murah” tutur parman kepada rakyatjelata.com (kukuh/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *