Di Duga JALING Dari Dinas PRKP Terselubung

oleh
KARAWANG – rakyatjelata.com
Sekian banyak pengecoran Jalan Lingkungan ( jaling) yang di luncurkan oleh dinas PRKP (Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman ) tahun 2018 ini banyak menuai pertanyaan para kepala desa di kabupaten Karawang.
Di karenakan para Kepala Desa pada kaget ketika mendengar kalau sekarang ini ada program jaling dari DPRKP yang sudah di luncurkan ke desa-desa di Karawang. sebab program tersebut di tahun 2017 hanya di realisasikan untuk wilayah kelurahan saja.

Akan tetapi seperti yang di realisasikan di perumahan Griya Pesona Asri RT 10/10 desa Cibalongsari Kabupaten Karawang, yang mendapatkan program jaling tersebut.

Tapi di situ terlihat jelas kalau dalam pelaksanaan, pihak ketiga ( rekanan) tidak transparan, karena tidak ada papan proyek yang terpasang atau di pasang di lokasi,10/09/2018

Pada saat team media online rakyatjelata.com kelokasi dan menanyakan ke warga di perumahan tersebut, bapak EN mengatakan  “saya gak tau pak pengecoran jalan ini anggaran nya dari mana, karena tidak ada informasi yang buat saya jadi tahu, saya hanya merasa senang saja pak kalau jalan di depan rumah saya ini di cor dan jadi bagus” ungkapnya pak EN.

Terlepas dari warga, kami dari awak media juga sempat bertanya ke pekerja pengecoran tersebut , “siapa pengawasnya dari dinas PRKP dan siapa pemborongnya” tanya awak media kepada pekerja. dan merekapun menjawab “saya hanya kerja pak, dan kalau pengawasnya saya lupa siapa namanya, pemborong nya pun saya gak tahu pak”,ungkap salah satu pekerja yang tidak mau di sebutkan namanya.

Dari sinilah jelas di duga program jaling dari dinas PRKP ini terselubung, karena di desa lain ada kepala desa juga heran, “emang sekarang ada lagi jaling dari dinas PRKP ya”, ungkap salah satu kades di Kabupaten Karawang.

Sedangkan dari pantauan kami pihak media emang benar ada beberapa desa yang sudah mendapatkan angggaran jaling ini akan tetapi dari beberapa yang kami temui juga para rekanan ( pihak ketiga) tidak ada yang memasang papan proyek.

“Jadi mohon pihak Dinas PRKP bisa tegas dalam melaksanakan tugas nya, jangan sampai masyarakat tidak tahu, di karena kan semua itu adalah uang rakyat yang di kelola oleh negara, jadi masyarakat juga bisa ikut dalam mengawasinya” pesan salah satu Kades menyampaikan kepada Awak media. (Team jabar/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *