Bupati Jember Lepas Jamaah Haji.

oleh
JEMBER,rakyatjelata.com – Sebelum rombongan Haji dari Jember berangkat ke Surabaya, Bupati Jember Dr. Hj. Faida MMR Melepas Calon Haji 2018 di Balai Serbaguna (SBG) Kaliwates, Dengan Doa Bersama, Kamis (12/7/18).
Dalam sambutannya, bupati juga berpesan agar memanfaatkan kesempatan ibadah haji dengan sebaik baiknya, “mengingat banyak yang belum beruntung dapat memperoleh kesempatan tersebut, maka saya berharap gunakanlah kesempatan ini dengan baik, jaga Kesehatan, dalam menjalankan ibadah saling menghormati dan saling tolong menolong sesama manusia, dan semoga menjadi haji yang Mabrur” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan titipan pesan dari Wabup kyai Muqit “untuk menjadi manusia yang lebih baik pasca menunaikan ibadah haji, dan bukan hanya itu saja, karena tolak ukur haji mabrur bukan hanya setelah haji, akan tetapi juga dilihat dari bagaimana menjalin hubungan dengan manusia menjadi lebih baik dari sebelumnya,”  imbuhnya.
Bupati Jember Dr, Hj Faidah MMR memberikan saat menjelang pelepasan jamaah haji asal jember.
Kepala kantor kementerian agama Kabupaten Jember Drs. Muhammad Fachur Rozi M.HI menjelaskan bahwa jumlah calon jemaah haji tahun ini yang tercatat mencapai 1.981 calon jemaah. Terdiri dari petani dan nelayan 629 orang, swasta 503 orang, pedagang 297 orang, pelajar 233 orang, ibu rumah tangga 210 orang, PNS 47 orang, TNI Polri 21 orang, pegawai BUMN dan BUMD 20 Orang.
Jemaah tertua atas nama ibu Suminah usia 88 tahun dari Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul menjadi pusat perhatian. sebab dengan kondisi seperti ini masih bisa mendapatkan  kesempatan untuk meginjakan kaki di tanah suci Mekkah, Sedangkan jemaah termuda bernama Rohimi Alfar usia 18 tahun dari jalan Manggar nampak ceria sebelum persiapan berangkat menuju rumah Allah, dan semoga menjadi Haji yang Mabrur” Jelasnya.
Di kesempatan yang sama, Bupati juga menyampaikan informasi perkembangan program embarkasi haji dan umroh. Khususnya pengembangan bandara Notohadinegoro. Pemerintah telah menandatangani nota kesepahaman dua BUMN,  PTPN XII,  dengan Agkasa pura II soal pengembangan bandara Notohadinegoro menjadi bandara Embarkasi nantinya. Pengembangan meliputi perpanjangan landasan terbang menjadi 2.250m, serta pelebaran akses jalan yang menuju bandara. Pembangunan Asrama haji pun akan dilakukan pemerintah Kabupaten Jember.
Diakhir sambutannya bupati turut mendoakan para calon jemaah haji, mudah mudahan Allah mengijinkan para calon jemaah menjalankan ibadah haji sampai tuntas, dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat” pungkasnya. (Bay/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *