Aksi Prajurit Lanal Semarang dalam TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018

oleh

SEMARANG,rakyatjelata.com – Lantamal V (10/7) Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang,  Lantamal V terlibat aktif dalam kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2018 yang di laksanakan di Kelurahan Podorejo Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, Jateng, Selasa (10/7).

Aksi Prajurit Lanal Semarang dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa Ini dilaksanakan bersama sama dengan Rekan Rekan TNI Lainnya. Hal tersebut di sampaikan oleh Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P)  Heri Triwibowo, S. E.  di sela sela upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2018.

Upacara pembukaan yang di gelar di lapangan Desa Podo Rejo tersebut dipimpin oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan Komandan upacara di percayakan kepada Mayor Inf Suradi yang tugas kesehariannya sebagai Danramil 05 Banyumanik  Kodim 0733 BS, dengan mengangkat Tema Manunggal Membangun Membentuk Generasi Milenial.

Tampak Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Kababin Minvet Dam IV Diponegoro Kolonel inf Yusuf. Dan Lanal Semarang Kolonel Laut (P)  Heri Triwibowo, S. E.,

Forkopinda Kota Semarang, Dansat Brimobda Jateng Kombes Pol Tory K Wakapolrestabes Semarang, Camat Se Kota Semarang. Lurah Se Kota Semarang,  Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta undangan lainnya.

Dalam amanatnya Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo yang di bacakan oleh Inspektur upacara mengatakan masyarakat yg sejahtera berdikari satu wadah NKRI. Ia mengapresiasi TMMD kembali digulirkan yang kali ini waktunya masih di bulan Syawal karena itu atas nama pribadi keluarga dan Wakil pemerintah, Ia menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri 1439 Hijriah Mohon maaf lahir batin.

“semoga Hikmah Ramadhan dan Idul Fitri semakin memperkuat iman dan taqwa kepada kita kepada Allah Subhanahu Wa Taala menjadi momentum luar biasa Untuk saling memaafkan dan menambah semangat baru dalam merajut kebersamaan dan gotong royong dan menata dan membangun kehidupan yang semakin baik,” terangnya.

Usai pelaksanaan ulacara pembukaan, Wali Kota di dampingi oleh Farkopinda serta undangan lainnya berkenan meninjau Stan pameran kerajinan Daerah dan Stan makanan Produksi Daerah tersebut,  di lanjutkan dengan bersama sama melaksanakan penanaman bibit pohon keras di sekitar lapangan upacara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *