Rabu , 17 Januari 2018
Home » Politik » Khofifah Menangis saat Hendak Daftar ke KPU Jatim

Khofifah Menangis saat Hendak Daftar ke KPU Jatim

SURABAYA, rakyatjelata.com – Bakal calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, tidak mampu membendung air matanya. Ketua Umum PP Muslimat ini menangis saat memberikan sambutan di atas panggung ketika hendak berangkat mendaftar ke KPU Jatim.

Sebelum berangkat mendaftar, Khofifah bersama pasangannya Emil Dardak serta beberapa petinggi partai pendukung dan para simpatisan berkumpul di ponpes Amanatul Ummah, Surabaya. Setelah sebelumnya Khofifah berziarah ke makam orang tuanya, yang tak jauh dari kediamannya.

Khofifah maju dalam pilgub Jatim kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Khofifah pernah ikut pilgub Jatim pada 2008 dan 2013. Namun saat itu Khofifah dikalahkan oleh pasangan Soekarwo – Saifullah Yusuf (gus ipul).

“Terima kasih kepada saudara dan saudara almarhum suami saya yang hadir di sini, untuk memberikan dukungan kepada kami Khofifah-Emil untuk maju di Pilgub Jatim,” terang Khofifah di hadapan pendukungnya sembari meneteskan air mata, Rabu (10/1/2018)

Sebelum datang ke Ponpes Amanatul Ummah, Khofifah menyempatkan diri berziarah ke makam kedua orang tuanya yang berada tak jauh dari kediaman. Dalam sambutan itu, Khofifah juga mengucapkan banyak terima kasih kepada partai pengusung.

Sebab hal tersebut merupakan salah satu syarat pendaftaran ke KPU Jatim. Rekomendasi pertama dia terima dari partai Demokrat. Pada waktu itu Ketua umum Partai Demokrasi Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan mandat dan amanat kepada Khofifah-Emil.

“Rekom kedua dari partai Golkar, yang pada saat itu diserahkan oleh Plt Partai Golkar Idrus Marham. Rekom ketiga dari Nasdem. Selanjutnya, rekom dari Partai Hanura yang diberikan di Surabaya. Berikutnya rekomendasi dari PPP dan PKPI. Tadi malam Khofifah – Emil mendapat rekom dari PAN,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan bekerjasama dalam membangun Jatim yang adil dan makmur kedepan. Khofifah mengucapkan terima kasih pada pimpinan partai yang telah mendukung.

Kemudian pasangan Khofifah-Emil dengan diantar pimpinan parpol pendukung di daerah berangkat menuju KPU Jatim untuk mendaftar.

Ratusan massa pendukung Khofifah – Emil juga ikut mengiringi. Akibatnya terjadi kemacetan pada sejumlah ruas jalan di Surabaya, terutama jalan yang menuju KPU Jatim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *