Rabu , 17 Januari 2018
Home » Kecamatan » Panwaslu Surabaya Bekali Panwas Kecamatan Administrasi Keuangan.

Panwaslu Surabaya Bekali Panwas Kecamatan Administrasi Keuangan.

SURABAYA, Rakyatjelata.Com – Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018 telah mulai. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Surabaya menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi Pengelolaan Keuangan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Bimtek ini dihelat di Hotel Ibis Basuki Rahmad Surabaya, kamis (14/12/2017). Gelaran Bimtek tersebut dihadiri Kepala Sekretriat dan bendahara serta staf operator Panwascam 31 Kecamatan se Kota Surabaya.

Ketua Panwaslu Kota Surabaya, Hadi Margo Sambodo, mengungkapkan bimtek ini sebagai upaya dalam memberikan bekal terhadap jajaran kesekretariatan Panwas di setiap kecamatan di Surabaya mulai teknik penganggaran hingga pelaporannya. Serta mengoptimalkan manajerial keuangan Panwascam dalam Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018.

“Untuk meminimalkan kesalahan pengelolaan anggaran, karena satu rupiah akan berdampak hokum yang tidak ringan. Maka dari itu, dalam pengelolaannya haarus berprinsip ketelitian dan kehati-hatian,” jelas Hadi di sela-sela pembukaan bimtek administrasi pengelolaan keuangan tersebut.

Dia menambahkan, pengelolaan anggaran harus bisa efisien dan efektif dalam setiap aktivitas tahapan Pemilu. “Negara hari ini sedang efisiensi terhadap anggaran. Sehingga, pengelolaan anggaran harus berdayaguna dalam akivitas kepemiluan,” imbuhnya.

Sementara itu, Panwaslu Surabaya berharap jajaran kesekretariatan Panwaslu Kecamatan se Kota Surabaya yang mengikuti gelaran bimtek tersebut, mereka dapat mengelola keuangan dan mendukung seluruh kegiatan di tahapan pemilu di panwas kecamatan secara tepat.

“Mohon kepada Kasek ataupun PUMK (Pemegang Uang Muka Kerja) mengelola anggaran secara tepat anggaran. Serta bisa bekerja secara produktif dan bekerjasama dengan stakeholder kecamatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *